Raisa: Butuh Satu Jam Membaca Ayat Suci Alquran



Penyanyi cantik Raisa Adriana tengah tergabung dalam sebuah project baru. Project yang mewajibkan Raisa membacakan ayat suci Alquran. Bagaimana menurut Raisa?

"Awalnya takut salah baca, takut dihujat. Saya Baca Surah An-Nas, dan Ayat Kursi (Surah Al-Baqarah 255)," ungkap Raisa saat ditemui di peluncuran Qur'an Indonesia Project, di D'Gallerie Barito, Jakarta Selatan.

Sementara itu Raisa tidak membutuhkan waktu banyak untuk membaca ayat suci Alquran An-Nas, dan Ayat Kursi Surah Al-Baqarah 255.

"Butuh satu jam membaca dengan benar, tapi sebelumnya sudah belajar dulu di rumah meski kadang kendalanya masih di tajwid sama harokatnya," ucap wanita berusia 24 tahun ini.

Bagi pelantun `Jatuh Hati` ini, keterlibatannya di Alquran Indonesia Project ini mengingatkan dirinya akan betapa pentingnya kitab suci Alquran. Juga mengetahui arti dari setiap surat di dalamnya.

"Ini kesempatan langka buat saya bisa berkontribusi dalam project ini. Ini sekaligus mengingatkan diri saya betapa pentingnya Alquran dan mengetahui artinya. Alhamdulillah ada guru ngajinya jadi insaallah tajwid dan harokatnya dan penghafalnya benar," jelas Raisa.

Raisa pun sangat tertarik dengan Alquran Indonesia project ini. Karena selain bisa berkontribusi ia pun merasa temanya sesuai, moment pas menyambut bulan suci Ramadan.

"Saya tertarik banget penegen dengeri dibawakan teman saya seperti apa. Dan temanya sangat menarik," ungkapnya.

Raisa menambahkan, kegiatan sosial non komersial yang digagas oleh sahabatnya Archi sebagai inisiator dan produser di balik Alquran Indonesia ini, dinilai sangat penting. Karena bisa menjadi media dakwah yang dikemas secara modern untuk semua kalangan dan sifatnya tidak mengintimidasi.

Berawal dari situ Raisa berharap ke depan project ini menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Kegiatan seperti ini adalah hal yang harus dimulai. Segala kekurangannya semoga bisa dimaafkan. Jangan menilai dengan kritik, tetapi lebih baik didoakan agar lebih baik," harap Raisa.

Sumber : dream.co.id

0 Response to "Raisa: Butuh Satu Jam Membaca Ayat Suci Alquran"

Post a Comment