15 Hard Carry Heroes Dota 2 Reborn

Saat main Dota 2, mana hero yang paling Anda sukai ? Carry heroes, Ganker Heroes, atau Support Heroes ?. Ya, kebanyakan players Dota 2 memang suka pick carry heroes dan support heroes. Tak masalah hero apa yang Anda pick, point penting untuk meraih kemenangan adalah teamwork dan menjalankan tugas masing-masing heroes.

Nah, pada pertemuan kali ini, saya ingin membahas tentang hard carry heroes, yang mana dalam Dota 2 sendiri adalah carry bintang 3, lalu siapa saja hard carry heroes tersebut ?. Berikut ada 15 hard carry heroes dalam game Dota 2 Reborn :

1. Anti Mage


Anti Mage (AM) atau biasa dikenal sebagai Magina, ini adalah hard carry hero yang biasa dipick di beberapa turnamen Dota 2. Di awal permainan, mungkin akan sulit untuk kill musuh karena memang ia hero melee (jarak dekat) dan musah mati.

Tetapi, skill blink menyebalkan ini banyak menyusahkan musuh, di mana ketika ia terancam ia akan melakukan blink sehingga ia dengan mudah melarikan diri, dan saat ada musuh yang hampir mati ia bisa dengan mudah mendekatinya dngan blink, cukup menyusahkan bukan ?.

Dan yang paling menyusahkan lagi adalah skill pasif pertama yang bisa burning mana, di mana setiap hit dari AM bisa mnghabiskan mana musuh sebanyak 64 mana, lalu dengan skill ulti musuh sudah bisa mati. Jika mana musuh sudah habis, tentu ia tidak bisa melakukan skill, ulti, maupun aktivasi item.

2. Panthom Assassin


Panthom Assassin (PA) memang jarak dipick di beberapa turnamen, tetapi sering dipick di beberapa normal maupun MMR game. Ia menjadi salah satu hard carry sebab skill ulti pasifnya bisa meningkatkan hit sebanyak 450%, cukup untuk membunuh sniper dalam satu hit. 

Selain itu, skill pasif ketiganya memungkinkan ia menerima dismiss sebanyak 50% dari setiap hit. Artinya, jika musuh hit sebanyak 10 kali, ia hanya menerima 5 hit. Untuk itu, player akan membeli Monkey Kin Bar (MKB) jika musuhnya adalah PA, di mana MKB sendiri berfungsi untuk meremove setiap dismiss pada hit.

3. Medusa


Medusa memiliki skill ketiga yang mana bila diaktifkan, 60 % damage yang ia terima hanya mengurangi mana. Dan ia bisa mencuri mana dari musuh sebanyak 65 untuk mengisi mananya kembali. Bayangkan saja jika ia memiliki mana dan HP yang tebal, tentu sangat sulit dikill bukan ?.

Skill ulti medusa juga sangat membantu saat war, di mana setiap musuh yang melihat Medusa akan menerima movement dan attack slow. Dan setelah 2 detik musuh masih melihat Medusa, skill ultinya akan aktif sehingga musuh terkena stun, di saat itu pula Medusa bisa meningkatkan physical damage sebanyak 50 %.

4. Spectre


Hero satu ini juga sering dipick di beberapa game Dota 2 Reborn. Skill ultinya bisa mengeluarkan satu illusion pada setiap heroes musuh. Sangat membantu sekali saat sedang war, musuh pun akan kebingungan di mana Spectre yang asli. Skill ulti Spectre juga berguna untuk mengetahui di mana musuh sedang berkumpul jika mereka tidak terlihat di map.

5. Panthom Lancer


Selain AM, Panthom Lancer (PL) juga sering dipick di beberapa turnamen. Ya, memang di Dota 2 Reborn sendiri PL adalah carry bintang 2, tetapi hero satu ini sudah terkenal mampu membantu mencapai kemenangan tim, dan dikenal juga sebagai salah satu hard carry hero.

Masalahnya adalah skill aktif kedua dan skill ulti pasif Panthom Lancer mampu mengeluarkan banyak illusion yang bisa membingungkan hero musuh, belum lagi damage dari setiap illusion. Selain itu, PL juga dikenal sebagai hero khusus push yang bisa dengan mudah menghancurkan towers. Satu-satunya hero yang cocok untuk counter Panthom Lancer adalah Sven.

6. Troll Warlord


Hero satu ini juga terkenal sangat bringas, Anda juga pasti sangat sering melihat atau menggunakannya bukan ?. Jika skill ulti Troll Warlord diaktifkan, maka ia bisa meningkatkan 180 attack speed yang juga bisa mempengaruhi heroes tim. Selain PL, Troll juga dikenal sebagai hero push untuk menghancurkan towers.

Jika item Troll sudah jadi, damage dan HP juga sudah tebal, jangan pernah berani untuk 1 vs 1. Selain skill ulti yang bisa meningkatkan attack speed, skill pertamanya juga memungkinkan untuk memberikan stun untuk beberapa hit. 

7. Chaos Knight


Chaos Knight (CK) merupakan golongan ganker heroes, tapi juga bisa menjadi hard carry hero jika item jadi. Mengapa ? karena skill ultinya bisa menciptakan illusion (Phantasm) sebanyak 3 unit, belum lagi jika ia juga menggunakan manta. Jadinya ada 3 Phantasm + 2 illuison + CK yang asli, jadi ada 6 unit CK, tentu heroes musuh kebingunan mana CK yang asli.

Berbeda dengan illusion lainnya yang damagenya hanya 30 %, damage Phantasm CK adalah 100 %. Jika CK asli memiliki damage 200, maka 200 damage CK asli +  600 damage Phantasm + 134 damage illusion manta = 934 damage per hit, belum lagi kalau kena critical damage 275 % dari skill pasif ketiga. Wah, hero musuh yang HP 3.000 ke atas pasti mati dalam beberapa detik saja, dan pas untuk menghancurkan towers.

Baca : Chaos Knight Dota 2 Reborn : Skill, Kelebihan, Kelemahan, dan Itemnya.

8. Tiny


Nah, Tiny juga adalah golongan ganker hero, tapi bisa juga jadi hard carry hero seperti CK jika item jadi, HP tebal, attack speed, dan damage besar. Dibandingkan CK, Tiny lebih sering dipick di beberapa turnamen Dota 2. Semua skill dari Tiny sangat efektif untuk war, apalagi jika sudah punya Aganim’s, HOT, dan item attack speed + armor. 

9. Wraith King


Wraith King (WK) adalah ganker hero yang juga biasa menjadi carry hero. Faktanya, WK bisa berengkarnasi kembali setelah mati, cukup menyusahkan hero musuh bukan ?. Pada artikel blog lain, WK dikenal sebagai Hero yang paling sering dipick di MMR game dan berhasil membawa menuju kemenangan.

10. Gyrocopter


Nah, hero satu ini paling mudah dapat kill sejak di awal-awal game. Kalau masalah war, jangan ditanya lagi, skill ultinya sangat membantu tim karena meledakkan area dengan radius tertentu. Dia juga dilengkapi skill type physical yang juga cocok untuk penghancur tower.

11. Meepo


Dalam Dota 2 Reborn, Meepo merupakan carry bintang 2, tetapi ia bisa saja menjadi hard carry. Masalahnya adalah skill ulti yang diambil akan memunculkan unit Meepo sebanyak 3 unit dan bisa diupgrade menjadi 5 unit Meepo jika ia membeli Aganim’s. Namun, kelemahannya adalah jika satu unit Meepo mati, maka semuanya juga ikut mati.

Meepo juga memiliki skill stun (menangkap musuh dengan jaring) pada skill pertama dan skill pasif ketiga yang berfungsi untuk slow movement sebanya 20 % + damage 32 setiap hit. Bisa Anda bayangkan berapa damage jika Anda diserang 5 unit Meepo secara bersamaan.

12. Morphling


Morphling juga adalah salah satu hard carry hero, meskipun jarang dipick oleh player Indonesia. Tapi, jika Anda melihat cara bermain pro player menggunakan Morphling, mungkin Anda akan sadar bahwa Morphling juga salah satunya. Skill melarikan diri atau mendekati hero musuh, skill stun, skill menambah bonus agility damage, dan skill illusion untuk 50 % damage dari hero asli.

13. Terrorblade


Terrorblade adalah salah atunya juga, hero ini bisa mengeluarkan illusion pada skill kedua dan tranformasi diri menjadi lebih kuat pada skill ketiga. Nah, adapaun skill ultinya, ia bisa menukar HP dengan hero musuh jika HPnya sudah mencapai 25 % ke bawah. Jika berhadapan dengan hero ini, pastikan Anda lari terlebih dahulu jika HP Anda masih full.

14. Naga Siren


Mungkin Anda belum pernah mendengar bahwa Naga Siren adalah Hard Carry hero, tetapi dalam Dota 2 Reborn, ia adalah carry bintang 3. Nah, jika Anda melihat kembali semua skill Naga Siren, skill-skill tersebut cocok untuk carry, support, pusher, diabler, initiator, dan escape.

15. Sniper


Jangan pernah  meremehkan pak tua ini, meskipun hero ini mudah mati dan menjadi target pertama, tetapi akan sangat menyusahkan jika ia bisa cepat farming dan itemnya sudah jadi. Ya, faktanya memang demikian, sebagai agility hero, sniper memilik damage sebesar 90 pada skill pasif ketiga dimana akan memperlambat attack dan movement, belum lagi jika diimbangi dengan item untuk attack speed + damage.

Karena mudah mati dan selalu menjadi target pertama, Sniper tidak akan menampakkan diri sebelum war dimulai, dan saat war dimulai, ia berada di posisi paling belakang. Ingat, Sniper memiliki jarak serang lebih jauh dari semua hero. Dari jarak sejauh itu, cukup untuk membantu hero tim untuk memenangkan war dan bisa melarikan diri jika gagal mempertahankan war. Jika ada hero musuh mau mati yang kabur, dooorrr, si pak tua ini berkata “You can run, but you can’t hide”.

Nah, pernahkan Anda menghadapi pak tua ini saat war, kemudian tim Anda selalu kalah karena kontribusi seorang sniper di heroes musuh, pasti tim Anda akan berkata “Please, kill sniper first !!!”.

Baca juga ya :
13 Top Hero Dota 2 Spesialis Pusher & Tower
11 Hero Dota 2 Yang Paling Sering KS (Kill Stealing)

0 Response to "15 Hard Carry Heroes Dota 2 Reborn"

Post a Comment