Bantu Bagikan!! Tangan Anda Ada Bintik-Bintik Merah??? Lakukan Hal Ini.. Menyeramkan Kalau Dibiarkan!



Pada tubuh sebagian orang terdapat butiran-butiran seperti ini. Di dunia kedokteran, mereka menyebutnya Keratosis pilaris (chicken skin/kulit ayam) yang disebabkan oleh faktor genetik. Di sekitar pori-pori kulit dari orang yang memiliki masalah ini biasanya terdapat kulit yang mengeras, yang mengakibatkan lubang pori-pori tersumbat. Ini yang kemudian membentuk butiran-butiran kasar tersebut. Meskipun tidak sakit dan tidak gatal, tetapi bentuknya kurang sedap dipandang. Bagaimanakah cara memberantasnya?


1. Untuk menghilangkan Keratosis pilaris, pertama-tama kotoran yang menumpuk di sekitar pori-pori harus dihilangkan.  Oleh karena itu, pada saat mandi dapat menggunakan pembersih scrub, spons, atau sikat khusus exfoliation(membersihkan kulit mati) atau sejenisnya. Tetapi harus diingat jangan menggosok hingga melukai kulit! 

2. Yang terpenting selain exfoliating adalah kita harus menggunakan body lotion untuk merawat tubuh. Kondisi Keratosis pilaris memiliki tekstur kulit yang khusus, yaitu kekurangan air juga kekurangan minyak, oleh karena itu haruslah menggunakan krim pelembab khusus (moisturizing body milk) untuk mencapai perawatan maksimal.


3. Pada saat mandi tidak boleh menggunakan air yang terlalu panas, karena air panas dapat dengan mudah membawa pergi lemak pada kulit. Bagi  kulit Keratosis pilaris yang kurang air dan kurang minyak, mandi air yang terlalu panas harus benar-benar dihindari.

4. Bagi penderita Keratosis pilaris yang sudah parah, dapat menggunakan produk yang mengandung asam salisilat (Salicylic acid) untuk mengobatinya. Asam salisilat (Salicylic acid) bersifat larut dalam lemak, sehingga dapat masuk kedalam pori-pori, melarutkan kulit mati dan memperbaiki kondisi kulit.

sumber : cerpen.co.id

0 Response to "Bantu Bagikan!! Tangan Anda Ada Bintik-Bintik Merah??? Lakukan Hal Ini.. Menyeramkan Kalau Dibiarkan!"

Post a Comment