Misteri Besar Shingeki No Kyojin (Attack On Titan) Yang Belum Terungkap

Shingeki no Kyojin atau yang sudah kita kenal dengan Attack on Titan merupakan salah satu manga sekaligus anime pupuler yang juga digemari banyak fans di Indonesia bahkan di luar Indonesia. Faktanya, membaca manga ini sangat menegangkan di mana kehidupan umat manusia mulai terancam dengan adanya Titan yang selalu memakan mereka.

Tentu sangat menarik, Titan yang merupakan musuh terbesar umat manusia, ternyata hanya sebuah ancaman. Justru ada musuh sebenarnya selain Titan yang berada di luar dinding. Ya memang banyak teka-teki yang belum terpecahkan dalam manga ini. Dan berikut ada beberapa misteri besar dalam Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) yang masih belum terungkap :

1. Asal-usul Sebenarnya dari Grisha Jaeger (Ayah Eren Jaeger)
Seperti yang sudah diceritakan di chapter ke 71, bahwa Grisha Jaeger adalah orang yang berasal dari luar dinding. Dia ditemukan oleh Instruktur Keith Shadis (Pemimpin Scout Legion sebelum Erwin) tepat berada di depan dinding Maria, Distrik Shiganshina, dalam keadaan kehilangan ingatan.

Faktanya, Grisha Jaeger adalah orang yang berpihak pada masa depan umat manusia. Dan tentu ia juga sangat berjasa pada manusia dengan membantu pengobatan sebagai dokter dan juga memberikan kekuatan Titan kepada anaknya Eren Jaeger.

Namun, kebenaran tentang asal-usul Grisha Jaeger masih menjadi misteri. Tentu jika ia berada dari luar dinding, maka ia mengenal beberapa orang yang berada di sana. Lalu mengapa atau siapa yang menghilangkan ingatannya ?. Lalu apa rahasia yang masih ia simpan sampai saat ini ?, mungkin ini masih berhubungan dengan rahasia tersembunyi di ruang bawah tanah.

2. Rahasia di Ruang Bawah Tanah
Sebelum Grisha Jaeger meninggal, ia mewariskan kekuatan Titan dan sebuah kunci di ruang bawah tanah kepada anaknya, Eren Jaeger. Pada chapter 72 kemarin, pasukan Scout Legion yang dipimpin langsung oleh Komandan Erwin sedang menuju ke ruang bawah tanah untuk mengetahui rahasinya.

Tentu, rahasia di sana akan sangat berguna bagi masa depan umat manusia. Mungkin hingga saat ini informasi yang berada di ruang bawah tanah masih menjadi misteri dan rahasia, tetapi kelihatannya sebentar lagi misteri dan rahasia itu akan segera terungkap.

3. Tujuan Reiner dan Berthold (Sudah Terungkap)
Tujuan utama Reiner dan Berthold adalah menangkap Eren dan merebut Koordinat, kekuatan yang tersembunyi pada Eren.

4. Kebenaran Tentang Titan Berbentuk Monyet
Titan berbentuk monyet pernah muncul dalam beberapa chapter. Ia adalah satu-satunya Titan yang bisa berbicara, sangat kuat bahkan Reiner dan Berthold pun dikalahkan olehnya. Ya, belum diketahui siapa dia sebenarnya.


5. Kebenaran "Koordinat"
Seperti yang sudah diungkap sebelumnya, tujuan titan monyet, Reiner, dan Berthold adalah menangkap Eren untuk merebut Koordinat. Bagi mereka, akan menjadi ancaman jika Eren berhasil menguasai Koordinat, karena Eren juga sudah berhasil menguasai "Hardening" yaitu mengendalikan para titan sewaktu penculikan Eren.

6. Siapa Musuh Sebenarnya Yang Berada di Luar Dinding
Seperti yang sudah saya katakan pada pendahuluan di atas, Titan hanyalah sebuah ancaman, sedangkan musuh sebenarnya adalah orang-orang yang berada di balik dinding. Entah apa tujuan mereka yang begitu bergembira jika para manusia dimakan oleh Titan dan hanya bisa bersembunyi di dalam dinding.

Nah, jika kamu membaca chapter 77, bahwa tujuan Reiner, Bartolth, dan tintan monyet adalah merebut koordinat dan menghentikan sejarah yang dikutuk. Ya, koordinat tersebut adalah Eren, tetapi pada percakapan "menghentikan sejarah yang dikutuk", apa sebenarnya memang untuk umat manusia atau untuk kepentingan pribadi mereka ? itu pun masih menjadi misteri.


Tentu saja masih banyak lagi misteri dari Shingeki no Kyojin yang belum terungkap. Untuk itu, segala bentuk masukan dan kritikan akan membantu para pembaca yang juga merupakan Shingeki no Kyojin lovers, silahkan memberikan komentar jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Misteri Besar Shingeki No Kyojin (Attack On Titan) Yang Belum Terungkap"

Post a Comment