Alasan Mengapa Banyak Orang Suka World Trigger


One Piece, Bleach, Fairy Tail, dan Naruto Shippuden merupakan manga sekaligus anime yang sudah lama dikenal publik di seluruh dunia, dan masih bertahan hingga saat ini dengan banyaknya fans. Seiris berjalannnya dunia manga yang terus berkembang, muncul pula beberapa manga dan anime baru yang juga menarik, salah satunya adalah World Trigger.

World Trigger adalah manga yang dirilis pada 8 Februari 2013 kemarin, dan hingga saat ini World Trigger sudah sangat dikenal sebagai manga sekaligus anime aksi menarik dan menuai banyak fans juga. Dan berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak orang suka World Trigger :

1. Genre Menarik
Selain aksi, tema menarik dalam manga dan anime World Trigger adalah school dalam akademi untuk meraih ranked lebih tinggi, scifi sesuai dengan zaman yang modern saat ini, supranatural karena semua senjata dan pertempuran menggunakan teknologi supranatural dari dunia lain. Banyaknya genre dalam manga dan anime ini tentu membuat banyak orang tidak merasa bosan.

2. Analisa Kemampuan Musuh Adalah Faktor Penting Untuk Meraih Kemenangan
Dalam sebuah pertempuran, faktor yang juga penting untuk meraih kemenangan adalah menganalisa kemampuan musuh, apalagi ketika berhadapan dengan musuh baru yang belum diketahui kemampuannya. 

Selain itu, setiap tim harus bisa menganalisa timming yang tepat untuk melontarkan serangan kepada musuh, kapan dan bagaimana ia harus menggunakan kemampuan senjata karena senjata yang digunakan memiliki kemampuan dan kelemahan berbeda-beda.

3. Strategi Pertempuran Masuk Akal
Dalam sebuah pertempuran di World Trigger, pembaca atau penonton akan merasa terpukau saat para tokoh menggunakan strategi pertempuran. Pertempuran di World Tigger bukanlah pertempuran yang biasa tetapi membutuhkan analisa dan strategi yang jitu.

Saya bisa mencontohkan ketika manusia dari dunia lain menyerang bumi, sudah jelas bahwa kemampuan mereka lebih kuat dibandingkan dengan kemampuan para manusia bumi. Tetapi karena strategi pertempuran, manusia bumi bisa menyelamatkan rekan dan melindungi bumi, meskipun harus butuh beberapa pengorbanan. 

4. Kemampuan Yang Berbeda Dalam Satu Tim
Anda pernah bermain Dota 2 ? Dalam Dota 2, untuk meraih kemenangan harus mengombinasi beberapa hero yang harus saling support, carry heroes, ganker heroes, dan support heroes. Begitu pula dalam World Trigger, dalam satu tim dari beberapa skuad, tentu terdiri dari beberapa senjata yang memiliki kemampuan berbeda-beda, Attackers (penyerang jarak pendek), Gunners (penyerang arak menengah), dan Sniper (penyerang jarak jauh).

5. Kerja Sama Menjadi Kunci Utama Memenangkan Pertempuran
Berbeda dari manga seperti One Piece, Fairy Tail, dan Naruto yang hanya karena semangat dan keinginan menolong, para tokoh memenangkan pertempuran. Dalam World Trigger, semangat dan keinginan menolong orang lain hanya sekedar sebagai spirit.

Jika berhadapan 1 vs 1 dengan musuh yang levelnya lebih kuat, pasti akan kalah tentunya. Itulah mengapa kerja sama dan salaing support menjadi kunci utama memenanagkan pertarungan. Ya, semua pertempuran dalam World Trigger pasti didasari dengan kerja sama tim untuk mencapai kemenangan.

6. Beberapa Tokoh Hebat Yang Keren
Dalam semua anime dan manga tentu ada beberapa tokoh hebat dan keren yang menjadi figur bagi tokoh lainnya, World Trigger juga demikian, tentu tokoh-tokoh inilah yang berperan penting dalam kemenangan pertempuran. Baca lebih lanjut pada Tokoh-Tokoh Hebat Dalam World Trigger.

0 Response to "Alasan Mengapa Banyak Orang Suka World Trigger"

Post a Comment