Cara Mengetahui Kota dan Negara Pengunjung Blog di Histats

 Beberapa pertemuan sebelumnya, saya sudah memberikan tutorial tentang cara mengetahui pengunjung negara dari mana berasal dengan memasang widget Flag Counter, Anda bisa membaca lebih lanjut cara memasangnya pada : Cara Mengetahui Bendera Pengunjung Blog Dengan Flag Counter.

Dan ternyata, tidak hanya Flag Counter yang bisa menampilkan history tentang pengunjung dari negara mana saja berasal, widget Histats juga bisa Anda manfaatkan. Bedanya adalah jika Flag Counter bisa menampilkan bendera pengunjung dari berbagai macam negara berasal dan pengunjung lain bisa mengetahuinya, sedangkan Histats hanya bisa diketahui oleh admin saja.

Uniknya juga, Histats tidak hanya memberikan informasi tentang pengunjung dari negara mana saja, tetapi juga dari kota dari negara. Tentu sangat menyenangkan dan membantu bukan ?. Dengan ini, tentu Anda bisa mengetahui negara mana saja yang lebih dominan mengunjungi blog Anda, bukan hanya negaranya tetapi juga kotanya.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui caranya, tutorial berikut mungkin bisa membantu Anda :

1. Login ke akun Histats

2. Klik “Control Panel” (di pojok kanan atas)

3. Klik “Geolocation

4. Klik “Country” untuk melihat informasi negara pengunjung blog, atau klik “City” untuk mengetahui informasi kota pengunjung blog. Untuk memperjelas, lihat gambar di bawah ini :


Bagi Anda yang belum mengenal Histats, artikel-artikel berikut juga akan sedikit membantu Anda :
Cara Mengetahui Pengunjung Blog Dengan Histats
Cara Menyembunyikan Widget Histats Agar Tidak Tampak (Hidden tracker) 
Mengapa Statistik Google Analytics dan Histats Berbeda ?

0 Response to "Cara Mengetahui Kota dan Negara Pengunjung Blog di Histats"

Post a Comment