Jangan pakai nama ini bila tak mau susah internetan!



Di abad 21 ini, banyak orang tua yang semakin kreatif memberi nama anak-anak mereka, meski kadang terdengar lucu dan aneh. Namun, bila Anda peduli akan nasib dunia maya anak di masa depan, sebaiknya Anda menghindari nama belakang 'Null'.

Beberapa waktu lalu, muncul keluhan dari seorang wanita asal Virginia, Amerika Serikat, bernama Jennifer Null yang mengaku kesulitan melakukan booking pesawat via online. Di semua situs booking tiket yang dia coba, jawabannya selalu pesan eror.

Semua situs itu menyatakan bila Jennifer belum mengisi nama belakangnya, dan memintanya mencoba kembali. Padahal secara jelas Jennifer sudah mengisinya dengan kata 'Null'.

Setelah diselidiki, ternyata kata 'Null' dapat menyebabkan masalah di database sebuah sistem komputer. Perlu diketahui bila 'Null' artinya 'kosong', dan termasuk dalam bahasa pemrograman.

Menurut Techworm, beberapa website bisa menerima nama belakang 'Null', akan tetapi banyak yang tidak bisa. Sebab, kata 'Null' diartikan tidak ada nama. Tidak aneh bila waktu Jennifer memasukkan namanya, sistem tidak mendeksi 'Null'.

Hal ini tentu berbahaya di masa depan di mana banyak kegiatan-kegiatan penting yang mengharuskan pengisian nama memanfaatkan internet, misalnya membayar pajak. Tentu akan sangat menyulitkan bila nama yang diisikan tidak bisa terdata oleh sistem.

Sumber : merdeka.com

0 Response to "Jangan pakai nama ini bila tak mau susah internetan!"

Post a Comment