Masjid Ini Berikan Kopi Gratis Bagi Jamaah yang Datang Sholat Tepat Waktu



Masjid dibangun sebagai tempat ibadah bagi semua umat Islam. Di sinilah kita mengerjakan sholat lima waktu dan berbagai acara keagamaan lainnya. Namun sayangnya, ironi zaman sekarang adalah masjid semakin sepi, sementara pusat perbelanjaan semakin ramai. Mungkin manusia lebih mementingkan duniawinya daripada akheratnya.

Untuk �menghidupkan� kembali masjid yang sepi, sebuah terobosan menarik dibuat pengurus Masjid KH. Abdullah Muchtar yang berlokasi di daerah Wonokromo, Surabaya. Disini disediakan kopi gratis bagi siapa saja yang datang sholat tepat waktu. Bagi mereka yang terlambat, diperbolehkan meminum kopi jika masih tersedia.


Tak hanya itu saja, fasilitas lainnya yang diberikan masjid ini adalah ruangan full AC. Jadi ketika sholat, jamaah bisa khusyuk menghadap kepada Sang Pencipta tanpa memikirkan hawa panas.

Tujuan utama diberikannya fasilitas gratis tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk mengajak masyarakat maupun pengguna jalan untuk melakukan ibadah secara berjamaah. Ide kreatif ini pun disambut positif masyarakat setempat. Masjid yang sebelumnya sepi, kini mulai ramai dipenuhi jamaah untuk menjalankan kewajibannya.


Rupanya ide tersebut lumayan menarik juga ya untuk mengajak orang lain beribadah di masjid. Semoga mereka yang datang ke masjid ini benar-benar niat untuk melakukan ibadah, bukan cuma sekedar mendapatkan kopi gratis.

Sumber : bacatulisan.com

0 Response to "Masjid Ini Berikan Kopi Gratis Bagi Jamaah yang Datang Sholat Tepat Waktu"

Post a Comment