Miliarder Menguburkan Mobil Mewahnya Seharga 7 Miliar



Kira-kira, apa perbedaan orang kaya dengan kita? Di Brasil, ada seorang miliarder bernama Chiquinho Scarpa yang menguburkan mobil mewahnya yang berharga 7 miliar di dalam tanah, seolah-olah mobil ini akan menjadi pendampingnya di kubur nanti.


Di usianya yang ke-62, Chiquinho mulai menghitung sisa hidupnya, akhirnya ia menemukan inspirasi dari firaun di Mesir yang menguburkan barang berharga bersamanya, ia pun memutuskan untuk menguburkan mobil Bentley mewahnya sebagai pendampingnya di kubur. Alasannya adalah untuk membuat dirinya masih bisa menyetir mobil mewah di alam sana nanti!



Untuk membuktikan ini tidak main-main, ia bahkan melakukan prosesi siaran langsung di Facebook ketika menggali kubur mobilnya di Sao Paulo.

Hari itu juga berkumpul banyak wartawan media yang datang untuk menyaksikan sendiri proses penguburan


Dengan harga hampir 7 miliar rupiah ini, mobil ini harus berakhir di dalam kubur



Melihat dengan mata kepala sendiri mobilnya pergi lebih dahulu daripada dirinya, ia pun merasa sangat sedih.


Namun siapa sangka, ketika mobil mau dimasukkan dalam kubur, Chiquinho tiba-tiba berteriak "Cut" ?!


Selanjutnya, ia mengundang semua wartawan masuk ke dalam sebuah ruangan.


Di belakangnya terdapat poster bertuliskan, "Konyol sekali! Tentunya harus menguburkan barang yang lebih berharga dari mobil Bentley : Organ tubuhmu!" Apa maksudnya?


Berikutnya, dia mengatakan hal ini di depan semua orang.
"Mohon maaf, saya membohongi kalian semua. Di saat saya mengumumkan mau menguburkan mobil saya, semua orang menyalahkan saya, mobil yang begitu bagus, kenapa mau dikuburkan? Kalau kamu tidak membutuhkannya, bisa disumbangkan, itu baru benar. Kemudian, sebagian besar orang mengatakan, kalau mau menguburkan, tentunya harus menguburkan benda yang lebih berharga dari mobil, yaitu organ tubuh kita. Jantung, paru-paru, hati dan organ sehat lainnya. Mana bisa mobil dibandingkan dengan semuanya ini?"

Ternyata, ia merencanakan semua pertunjukkan ini hanya untuk mencari perhatian dan memberi tahu, banyak orang yang akhirnya meninggal karena membutuhkan organ yang sehat, dan banyak juga orang yang membawa organ sehat mereka ketika meninggal. Yang sebenarnya dia ingin sampaikan adalah, asalkan kita mau menjadi orang yang mendonorkan organ ini, kita bisa menjadi penyelamat banyak orang.

Menurut wartawan dan media masa, apa yang dia lakukan ini benar-benar adalah ajang promosi yang sangat berhasil!! Di dunia dimana setiap orang sekarang mengejar kekayaan ini, ternyata masih banyak hal yang tidak diperhatikan oleh manusia. Sekarang, kalian mungkin punya pandangan yang baru tentang donor organ tubuh bukan? 



sumber : cerpen.co.id

0 Response to "Miliarder Menguburkan Mobil Mewahnya Seharga 7 Miliar"

Post a Comment