Bunda Yang Lagi Pengen Makan Puding Roti Tapi Tidak Biasa Membuatnya ? Yuuk Simak Resep Sederhana Mebuat Pudinag Roti Lezzat [ Bantu Share Yaa ]




Puding roti tawar kukus yang enak dengan kombinasi rasa keju, susu serta kismis. Selain dimasak dengan cara dipanggang, kita juga bisa buat puding roti dengan cara dikukus sebagai pilihan jenis di mana cita rasanya tentu tidak kalah enak.
Salah satu dari bermacam puding sederhana serta praktis ini adalah olahan yang dapat memanfaatkan sisa roti tawar di rumah bahkan dapat juga sengaja dibeli karena rasanya sangat mengundang selera. Adapun cara bikin puding roti tawar yang dikukus dengan taburan keju serta kismis dapat kita lihat dalam resep di bawah ini.

Resep Puding Roti Tawar Kukus
6 lembar roti tawar dengan kulit disobek-sobek
200 ml susu cair
2 butir telur ayam
100 gr margarin dicairkan
60 gr gula pasir
1/2 sdt vanili
bubuk
100 gr keju cheddar diparut
50 buah kismis




Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus
Kocok telur bersama gula pasir sampai berbuih serta gula larut dengan pengocok telur (whisk) kemudian masukkan vanili. Kocok lagi sampai rata selanjutnya tuang susu cair, aduk rata menggunakan sendok makan.
Masukkan sobekan atau potongan roti tawar serta margarin cair, aduk-aduk rata lagi. Terakhir masukkan kismis serta keju parut (sisakan untuk sisi toppingnya), aduk rata selanjutnya tuang adonan ke dalam cup alumunium foil atau mangkuk tahan panas atau loyang dengan ukuran sesuai selera yang dilapis dengan alumunium foil agar panas merata serta tidak bocor. Taburi sisa keju serta kismis di bagian atas sebagai topping.
Panaskan kukusan, sesudah panas masukkan loyang berisi adonan lalu tutup serta kukus selama 35 menit atau sampai matang. Sajikan hangat atau dingin dan potong-potong menurut selera.

sumber:http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/04/bunda-yang-lagi-pengen-makan-puding.html

0 Response to "Bunda Yang Lagi Pengen Makan Puding Roti Tapi Tidak Biasa Membuatnya ? Yuuk Simak Resep Sederhana Mebuat Pudinag Roti Lezzat [ Bantu Share Yaa ]"

Post a Comment